• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Oleh-oleh Keripik Nanas Khas Riau, Lezatnya Tak Tertandingi

    Keripik nanas khas Riau (Dok. shopee.co.id)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Buah nanas merupakan salah satu buah yang melimpah di Pekanbaru. Karena itu, nanas diolah menjadi berbahai macam penganan khas, yang kini tak kalah enak dengan keripik kekinian lainnya.

    Salah satunya, masyarakat Riau mengkreasikan nanas ini dengan mengolahnya menjadi keripik. Olahan keropik nanas ini menjadi lebih awet, sehingga memungkinkan untuk bisa dibawa sebagai oleh-oleh khas tentunya ya!

    BACA JUGA:

    Produk UMKM Kepri Masuk Dubai Ekspo 2020

    Toko Kue Tanpa Batas di Batam, Ada Donat Lezat Mulai dari Harga Rp3.000-an

    Ekspor Rumput Laut Asal Batam Dilirik Berbagai Negara Asia

    Nanas khas Pekanbaru memiliki bentuk besar, berdaging manis dan mengandung banyak air. Nanas segar yang baru saja dipanen ini, diolah menjadi keripik yang dianggap memiliki daya jual yang lebih tinggi dibanding nanas segar.

    Nah, untuk membuat keripik nanas, masyarakat mengupas terlebih dulu kulitnya lalu mengiris nanas tipis-tipis kemudian direbus.

    Untuk membuatnya kering, nanas dijemur di bawah pancaran sinar matahari langsung. Setelah kering, kemudian nanas dimatangkan dengan cara digoreng.

    Makanya, keripik nanas ini bisa kamu temukan di berbagai sudut Pekanbaru. Namun, tempat yang paling direkomendasikan untuk membeli keripik ini, yakni di Keripik Nanas Amsterdam di Jalan Manyar Sakti No 23 B Riau.

    Harganya pun cukup murah, per bungkusnya hanya seharga Rp15.000 saja. Olahan nanas yang dipipihkan ini memiliki rasa manis dan bisa membuatmu ketagihan.

    Ada pula beragam keripik buah yang di jual di sini, salah satunya keripik nangka dengan harga Rp17.000 per bungkus. Karena rasanya yang enak, jangan lupa untuk membawa pulang ya untuk keluarga tercinta ya!