• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Ramainya Wisatawan Berlibur di Pantai Koneng Riau

    Pantai Koneng Riau  (Dok. wisatapekanbaru.com)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Berlibur ke Pantai Koneng, yang merupakan salah satu tempat wisata saat berkunjung ke Dumai, Provinsi Riau.

    Pantai Koneng ini terletak di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai  Kota Dumai Provinsi Riau, yang lokasinya sekitar 19 km dari pusat Kota Dumai.

    Pantai Koneng ini menawarkan sisi lain pantai di kawasan pelabuhan. Pantai Koneng masih menjadi pilihan masyarakat Dumai, bahkan di luar Dumai.

    BACA JUGA:

    Di Riau, Ada Pasir Pantai Berbisik Lho, Di Sini Tempatnya.. 

    Pantai Tenggayun, Wisata Unik ke Rumah Ikan Milik Nelayan di Riau

    Jangan Lewatkan Plesiran ke Pantai Berpasir Hitam yang Eksotik

    Dengan sensasi pasir pantai, ‎para pengunjung bisa sepuasnya foto dengan hamparan pasir dan laut khas Pesisir Timur Pulau Sumatera.

    Kawasan Pantai Koneng ini kini menjadi salah satu tujuan wisatawan, dari luar Kota Dumai, terutama dari Kota Pekanbaru. Seiring dengan dibukanya jalan Tol Pekanbaru – Dumai, atau yang dikenal dengan Pekdum.

    Waktu dan jarak yang kian dekat dengan Ibu Kota Riau, Dumai, menjadi pilihan para wisatawan luar daerah untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Terutama menikmati wisata yang ada di Kota Dumai, termasuk Pantai Koneng ini.

    Mulai dibukanya Jalan Tol Pekanbaru - Dumai memang membawa berkah, bahkan ratusan hingga ribuan wisatawan dari luar Dumai berkunjung ke wisata pantai Koneng.

    ‎Untuk berwisata di Pantai Koneng Dumai wisatawan harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000 untuk satu rombongan kendaraan roda empat, sedangkan sepeda motor hanya Rp 10.000 saja.

    Di kawasan Pantai Koneng ini juga, sudah ada sejumlah pondok atau saung untuk bersantai sambil menikmati pantai.

    Rasakan semilir angin berhembus menjadi sensasi yang luar biasa, untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di pantai Koneng Dumai ini.

    Tak hanya itu, kita  juga bisa merasakan sensasi menaiki speedboat di Pantai Koneng, Dumai , Riau untuk merasakan sensai langsung hamparan laut Kota Dumai.