• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    Indahnya Sunset di Pantai Indah Sergang Laut

    Pantai Indah Sergang Laut di Kabupaten Lingga Kepri (Dok. : tempatwisata.pro)

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Air laut yang disuguhkan begitu jernih, sehingga kita ingin segera turun ke pantainya dan berenang di sana, bersama teman atau pun keluarga tercinta.

    Ya, di pantai Indah Sergang Laut, mampu membius siapa saja yang berkunjung ke sini.

    Pantai Indah Sergang salah satu tempat wisata favorit di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

    Deburan ombak yang keras akan terdengar begitu menenangkan jiwa. Angin yang datang pun semilir dan membuat kenyamanan yang luar biasa.

    Apalagi, banyak sekali pesona yang ditampilkan oleh pantai ini, mulai dari sekeliling pantai yang dihiasi oleh pasir putih indahnya.

    Di sore hari, pengunjung bisa menikmati indahnya sunset dengan warna orange kekuningan.

    Awalnya, penamaan dari pantai ini sebetulnya ingin dinamai Pantai Tanjung.

    Tapi, nama tersebut tidak jadi digunakan, karena ternyata sudah banyak yang menggunakan nama tersebut. Makanya, dinamakanlah Indah Sergang Laut.

    Ternyata, mulanya fungsi dari pantai ini hanya sebagai tempat untuk berhentinya perahu para nelayan. Seiring berjalannya waktu, pantai ini beralih fungsi menjadi destinasi dalam berwisata alam. 

    Bahkan, sebelum pandemi COVID-19, di pantai ini sering sekali diadakan acara mulai dari panggung dengan mendatangkan artis-artis terkenal, berbagai acara perlombaan pun acap kali digelar.

    Pantai Indah Sergang Laut juga menyediakan berbagai kuliner menu khas Lingga, yang terbuat dari bahan pokok sagu seperti lakse pedas dan  lakse lemak.

    Selain itu, ada juga makanan khas lainnya seperti pempek ikan khas Dabo, pempek ikan isi telur, dan juga bubur lambok khas Lingga yang terbuat dari sagu.

    Disamping menu makanan, Pantai Sergang juga menyediakan berbagai minuman segar seperti es gunung, es cendol dan juga air kelapa muda serta berbagai minuman lainnya.