• Copyright © melayupedia.com
    All Right Reserved.
    By : MPC

    BMKG Ingatkan Waspada Banjir Hari Ini dan Esok Hari di Kepri

    Ilustrasi hujan

    BATAM, MELAYUPEDIA.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bandara Hangnadim Batam di Kepulauan Riau (Kepri) memprakirakan terjadi hujan, untuk hari ini dan esok hari.

    Menurut Forecaster On Duty, Ibnu Susilo, untuk hari ini terdapat sirkulas siklonim di sekitar Kepri yang menyebabkan perlambatan, penumpukan massa udara, dan menambah potensi pertumbuhan awan-awan hujan.

    "Secara umum, kondisi kepulauan Riau hari ini diprakirakan berawan hingga hujan," katanya, Rabu (3/11/2021).

    Hujan tersebut, lanjut Ibnu, terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang sepanjang hari. 

    Sementara itu, Forecaster On Duty Riska M. Manurung menjelaskan, esok hari juga diprakirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang dapat disertai petir dan angin kencang sepanjang hari.

    "Hal tersebut dikarenakan terdapat sirkulasi siklonim disekitar Kepulauan Riau yang menyebabkan perlambatan dan penumpukan massa udara dan menambah potensi pertumbuhan awan-awan hujan," ucapny. 

    Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan, diimbau juga agar tetap waspada terhadap gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 Meter diperairan Anambas dan Natuna.

    "Juga waspada banjir yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau yang disebabkan oleh hujan lebat disertai petir dan angin kencang," katanya.